Kenapa Tampilan Iklan Adsense Tidak Beraturan?

Last updated:

Yap, pertanyaan yang sering muncul dalam benak kita para blogger, ini sebenarnya gak terlalu bermasalah, hanya saja sedikit mengganggu pandangan jikalau kita melihat Tampilan Iklan yang tidak beraturan.

Kenapa Tampilan Iklan Tidak Beraturan?

permasalahan yang terjadi biasanya terjadi dan terlihat di tampilan versi seluler (mobile), jawabannya sederhana dan saya akan membahasnya disini secara sederhana dan juga ringkas agar mudah dimengerti,

Masalah ini diluar Iklan otomatis dari google adsense ya kawan, karena itu tidak bisa kita atur letak dan posisinya.

MACAM-MACAM PENYEBAB

TEMA WEBSITE / BLOG

Permasalahan pertama biasanya ada di tampilan website kamu yang kurang Responsif ataupun mobile friendly (jika yang terjadi di tampilan mobile), bisa dari Template/Theme yang kurang responsif ataupun bisa juga dari error yang disebabkan pihak ketiga.

PIHAK KETIGA

Pihak ketiga yang dimaksud disini adalah seperti: Plugin atau Iklannya itu sendiri, coba saja nonaktifkan semua plugin atau edit kode html/css pihak ketiga lalu lihat perubahan yang terjadi, jika tampilan berubah maka kemungkinan besar masalah ini yamg menyebabkan tampilan iklan jadi berantakan.

IKLAN TIDAK RESPONSIF

Banyak kasus yang terjadi dan penyebabnya adalah pembuatan unit iklan yang tidak responsif, cobalah mengganti iklan yang terlihat tidak teratur dengan unit baru yang responsif, caranya cukup mudah yaitu:

  • Masuk ke akun Google AdSense
  • Pilih Iklan > Unit Iklan di menu bar
  • Buat Unit Iklan baru
  • Lalu pilih tampilan responsif, atau jangan dirubah karena defaultnya i untuk unit iklan baru sudah diatur responsif oleh pihak google.
  • Sesudah itu Simpan dan Salin Kode Iklan
  • Letakkan kode iklan yang sudah disalin tadi untuk mengganti iklan yang tidak responsif.
  • Selesai

berbagai permasalahan ini saya dapatkan dari pengalaman sendiri dan juga mencoba cari tahu sendiri untuk menyelesaikan dan mencari penyebab madalahnya.

Mulai dari mengganti tema website, Menonaktifkan plugin, Edit html/css, dan juga mengganti Unit Iklan yang tidak responsif.

SETELAH MERUBAH TAMPILAN IKLAN

Oh iya, hal ini sangat penting untuk mengatasi masalah-masalah yang sudah saya tulis di atas dan kamu baca, yaitu:

untuk melihat perubahan pada web/blog jangan lupa untuk menghapus cache pada web/blog dan juga pada browser yang kita gunakan.

Karena kalau tidak biasanya percuma melakukan beberapa perubahan khususnya pada tampilan tapi web/blog masih ter-cache.

Oke bagaimana? kalau berhasil jangan lupa tinggalkan komentar, kalau tidak berhasil silahkan tanyakan saja dan saya akan menjawabnya di artikel ini sebisa mungkin sesuai pengalaman dan pengetahuan pribadi.

More Stories
OmniRom Android Pie 9.0 [Mi Mix 2]